ILO, GELAR PERTEMUAN NASIONAL

pertemuan nasional ilo2Jakarta – Internasional Labour Organisation (ILO) menggelar Pertemuan Nasional Persiapan Indonesia Menuju Pertemuan ke-6 Forum ASEAN tentang Pekerja Migran pada 22/10/2013 lalu di Hotel Crown Jakarta.  Pertemuan persiapan tingkat nasional dilaksanakan dengan tujuan:

  1. Mengulas perkembangan terkini dari implementasi rekomendasi-rekomendasi yang dibuat pada Pertemuan ke-3, ke-4 dan ke-5 dari Forum ASEAN tentang Pekerja Migran dan untuk mempersiapkan media untuk berbagi pengalaman pada Pertemuan ke-6 dari Forum ASEAN tentang Pekerja Migran
  2. Menyediakan sarana untuk mendiskusikan diskusi tentang tema dan materi yang akan disampaikan pada Pertemuan ke-6 Forum ASEAN tentang Pekerja Migran di Brunei pada 2013.
  3. Mendiskusikan dan mempersiapkan rekomendasi-rekomendasi untuk Pertemuan ke-6 dari Forum ASEAN tentang Pekerja Migran dan untuk mempersiapkan informasi-informasi yang akan disampaikan dalam sesi pleno Pertemuan ke-6 Forum ASEAN tentang Pekerja Migran.

pertemuan nasional iloPertemuan Nasional ini buka oleh Guntur Witjaksono Direktur Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri Kemenakertrans dan dihadiri 43 peserta dan 3 peninjau dari intansi pemerintah. Perwakilan Pemerintah yang hadir saat itu adalah Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementrian Luar Negeri, Kementrian Sosial, Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan BNP2TKI. Dari Serikat Buruh yang hadir adalah KSPSI, KSBSI, KSPI, KASPI, FSPSI Reformmasi, DPN SBMI. Dari Organisasi Non Pemerintah adalah HRWG, Jala PRT, LBH Jakarta, Migrant Care, Solidaritas Perempuan, LBH APIK, Jari PPTKILN, Ecosoc Right, dan ILO. Peserta Peninjau Sekretariat ASEAN,  UN Women dan  IOM.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *