SBMI HADIRI KONFERENSI INTERNASIONAL PERLINDUNGAN ANAK

KONFERENSI UNICEFDalam rangka pencapaian penuruan angka kemiskinan terutama kemiskinan anak yang menjadi prioritas pembangunan Indonesia maka perlu adanya semacam acuan dalam menjawab ini semua dalam bentuk konferensi. Badan PBB bidang anak-anak UNICEF bekerjasama dengan Pemerintah RI dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENA), Kementerian Sosial dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar konferensi Internasional yang berlangsung di Jakarta dari tanggal 10-11 September 2013.

Konferensi sendiri dihadiri oleh 100 peneliti dan 15 negara, serta dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Menurut Bobi Sekjen SBMI mengatakan bahwa persoalan anak adalah persoalan bersama, karena  anak sebagai buah hati keluarga, penerus generasi dan pelanjut sejarah, tak lepas dari gerusan kemiskinan, kemiskinan orangtuanya, desanya, daerahnya dan negaranya. ” Jika dunia peduli peduli akan kesejahteraan anak, maka negara-negara dunia harus menciptkan tatanan dunia baru yang tidak saling menindas, karena penindasan negara atas negara berujung pada pemiskinan anak, perlindungan sosial terhadap kemiskinan anak menjadi penting sebagai salah satu wujud upaya menuju keadilan sosial. keadilan sosial bagi seluruh anak dunia” Tegasnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *